Balon Hijau Kami

Ini adalah chit chat kami bertiga (Mehe, Iin, dan saya) dalam rangka me-recall memori tentang bagaimana kami mendirikan sekolah bermain balon hijau tahun 2011 lalu. Mungkin kedengerannya keren sekali *katasiapa*, tapi mungkin anda akan segera berubah pikiran setelah membaca ini. huks. Demi reputasi dan nama baik, ada bagian-bagian yang sengaja saya sensor.

Fyi, chit chat ini dilakukan via grup whatsapp bernama “iin-ocha-mega”. Setelah beberapa waktu, iin memutuskan left dari grup geje ini, sehingga hanya tersisa saya dan mega. Atas inisiatif pribadi, saya ganti nama grup menjadi “Ocha dan Mega”, dan di sanalah kami whatsapp-an hingga sekarang.

Well, semoga chit chat ini bisa membawa menfaat sekaligus bisa melunasi hutang saya ke siapa saja yang dulu pernah nanya tentang bagaimana SBBH bisa ada.

—-

[11:24, 10/13/2013] Megariza: Baiklah, dimulai..
[11:24, 10/13/2013] Megariza: Hmm, pertama, dulu kita kepikiran darimana sih bikin sekolah bermain?
[11:27, 10/13/2013] TI07 Ocha: darimana ya?
[11:27, 10/13/2013] TI07 Ocha: bukannya kita waktu itu lagi galau parah ya
[11:27, 10/13/2013] TI07 Ocha: ?
[11:35, 10/13/2013] Megariza: Yup
[11:35, 10/13/2013] Megariza: Trus kenapa kepikirannya sekolah?
[11:35, 10/13/2013] Megariza: Awalnya pengen bikin majalah atau web gitu kan ya?
[11:36, 10/13/2013] TI07 Ocha: ah masa sih?aku malah lupa kita pernah kepikiran mau bikin majalah atau web
[11:37, 10/13/2013] Megariza: Biasalah, iin, semangat bgt masalah tulis menulis..
[11:40, 10/13/2013] TI07 Ocha: aku jg ah *keplak
[11:42, 10/13/2013] Megariza: Nah trus, abis itu kita langsung main ke paudnya tami bukan sih?
[11:42, 10/13/2013] Megariza: Langsung hr itu juga kan ya?
[11:42, 10/13/2013] Megariza: Apa nama paudnya? Kasih ibu?
[11:45, 10/13/2013] TI07 Ocha: aku ga inget nama paudnya apa,namanya ga ramah otak
[11:45, 10/13/2013] TI07 Ocha: iya kita langsung turun, kita ingin menjadi bagian dr orang-orang kongkrit yg ga mau idenya keburu basi*eaa
[12:09, 10/13/2013] Megariza: Setelah naik angkot dan masuk2 gang, akhirnya nemu deh paud itu
[12:10, 10/13/2013] Megariza: Tapi taminya gak ada.
[12:11, 10/13/2013] Megariza: Dan kita neduh di teras sebuah rumah orang tanpa izin (semoga orgnya ikhlas).
[12:11, 10/13/2013] Megariza: Dan kita merancang realisasi ide.
[12:12, 10/13/2013] Megariza: Eh, btw, kenapa kalian waktu itu setuju aja bikin semacam paud?
[19:36, 10/13/2013] TI07 Ocha: kynya itu melalui diskusi filosofis yg sangat alot deh meh#naon
[19:37, 10/13/2013] TI07 Iin: Kagak..
[19:37, 10/13/2013] TI07 Ocha: masa sih?jadi gimana tuh?
[19:38, 10/13/2013] TI07 Iin: Jadi ceritanya,kan aku nyeritain,klo aku ngajar di paud nya tami.. Terus ocha ato mega bilang,katanya kafe nya si agung free buat dipake.. N si agungnya pun bilang pengen punya misi2 sosial2 gt..
[19:38, 10/13/2013] TI07 Iin: Ya udh,ayo tanya agung aja yuk..
[19:42, 10/13/2013] TI07 Ocha: ya ampun secetek itu ya kisahnya?aku berharap lebih dramatis padahal
[19:43, 10/13/2013] TI07 Iin: Haha,emang secetek itu..
[19:46, 10/13/2013] TI07 Ocha: yah..jd ga semangat deh.hahaha
[19:46, 10/13/2013] TI07 Iin: Tapi kita tekenin,sesuatu yg cetek,jika diukir oleh kesetiaan dan ketulusan,bisa jadi sesuatu yg besar dan terduga..
[19:47, 10/13/2013] Megariza: Tsaaah
[19:47, 10/13/2013] TI07 Iin: Ituah bedanya orang konkrit dan yg hanya berwacana..
[19:47, 10/13/2013] TI07 Iin: Kita apa adanya aja,bahwa kita emang kagak sepikir panjang itu bikin sbbh..
[19:47, 10/13/2013] TI07 Iin: Tapi sbbh mengajarkan kita banyak hal..
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: Bahkan memperbaiki beberapa sifat kita..memunculkan beberapa potensi kita..
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: Intinya..
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: Terima kasih anak2ku..murid2ku..
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: Kalian mengajarkan ibu guru banyak hal dengan memberi kepercayaan..
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: 
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: Nice kan..
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: W
[19:48, 10/13/2013] TI07 Iin: Wkwkw
[19:49, 10/13/2013] Megariza: Lalu2?
[19:49, 10/13/2013] TI07 Iin: Sebenarnya..
[19:49, 10/13/2013] TI07 Iin: Murid2 kita lah gurunya..
[19:50, 10/13/2013] TI07 Iin: Karena,honestly,
[19:50, 10/13/2013] TI07 Iin: Kita yg banyak belajar dari mereka..
[19:50, 10/13/2013] TI07 Iin: Subhanallaah..lindaa lindaa
[19:50, 10/13/2013] TI07 Iin: Wakakaka
[19:50, 10/13/2013] TI07 Iin: Gue bakat gombal jg ya cha?
[19:50, 10/13/2013] TI07 Iin: Semoga ntar disayang suami..
[19:50, 10/13/2013] TI07 Iin: Wahaha
[19:51, 10/13/2013] Megariza: Keesokan harinya langsung ke rumah tami. Dan ocha makan nasi bungkus di tengah jalan ke rumah tami. Betapa berat perjuangan menuju rumah tami. Lebay amat yak? Tami ngasih buku panduan paud. Dan kita ke serbarame.
[19:51, 10/13/2013] Megariza: #cieeee iiiiiiinn
[19:52, 10/13/2013] TI07 Iin: Betul betul ce mehe..kamu mengingat nasi bungkus dengan sangaat baik..haha
[19:52, 10/13/2013] TI07 Ocha: ya Allah iin, kamu luar biasaaa *kecup kecup
[19:52, 10/13/2013] Megariza: Betuuuul. Di pinggir jalan kita jongkok bertiga.
[19:52, 10/13/2013] Megariza: Udh kayak pengungsi.
[19:52, 10/13/2013] TI07 Ocha: nasi bungkus yang mana ya meh?aku lupa.lauknya apa ya?
[19:53, 10/13/2013] Megariza: Dan kalo gak salah, di rumah tami itulah aku dan ocha berniat tdk akan memberi nama sekolah kita “paud”
[19:54, 10/13/2013] Megariza: Atau “taam”
[19:54, 10/13/2013] TI07 Iin: Lalu meh,kamu membelikan ocha pisang di deket jalan angkot dago tea house..
[19:55, 10/13/2013] Megariza: Karena waktu itu kita membahas sesuatu ttg ikan paud saus taam.
[19:55, 10/13/2013] Megariza: Emang ya, in?
[19:55, 10/13/2013] Megariza: Kok aku rada2 lupa.
[19:56, 10/13/2013] TI07 Ocha: tp tetep harus diinget jg sih, walaupun dimulai dr kegalauan yg cetek,kita jg punya alasan yg besar kenapa kita memilih sekolah untuk anak2,bukan sekolah anak jalanan atau sekolah lansia,dst, itu karena anak-anak bisa kita kelabui eh maksudnya anak2 adalah golden age!
[19:56, 10/13/2013] TI07 Iin: Iyaaa 1000 persen benar
[19:57, 10/13/2013] TI07 Iin: Mehe dan ocha 2000 persen benar
[19:57, 10/13/2013] TI07 Ocha: aku lupa nasi bungkus.aku jg lupa pisang. ya ampun kenapa kesannya aku banyak makan ya.pencemaran nama baik
[19:57, 10/13/2013] TI07 Ocha: itu yang kita ke panti asuhan bayi sehat kapan ya?
[19:57, 10/13/2013] Megariza: Trus di serbarame kita bagi2 tugas. Ocha dimaklumat jd kepsek, karena dia yg tampak paling dewasa *huek* Iin bagian kurikulum. Dan aku msdm.
[19:58, 10/13/2013] Megariza: Kapan kita ke panti asuhan? Aku gak inget..
[19:58, 10/13/2013] TI07 Ocha: kamu salah besar mehe! kita bagi2 tugas di jalan pulang dr rumahnya tamtam. aku inget momen penumbalan itu
[19:59, 10/13/2013] Megariza: Oh, gitu ya..
[19:59, 10/13/2013] TI07 Iin: Aku cuma inget aku bilang, pokoknya aku bagian kurikulum.. Soalnya kalau bagian kurikulumnya ocha,apa jadinya..wkwkwkw
[20:00, 10/13/2013] TI07 Ocha: ih.kita ke panti asuhan bayi sehat,iya kan in?kalo ga salah pas di angkot kita mikirin seragam guru dan nama untuk sekolah kita
[20:00, 10/13/2013] TI07 Iin: TerUs kata mega,iya ocha aja,supaya dia dewasa..
[20:00, 10/13/2013] TI07 Iin: Hehehe
[20:00, 10/13/2013] TI07 Iin: Terus kita belajar dulu sayang2 anak yuk..
[20:00, 10/13/2013] TI07 Ocha: lagi2 pencemaran nama baik. ocha left group
[20:00, 10/13/2013] TI07 Iin: Lalu kita ke panti asuhan bayi sehat..
[20:00, 10/13/2013] TI07 Iin: Linda invite ocha to group. Haha
[20:02, 10/13/2013] Megariza: Trus di panti ngapain? Ocha pasti jd bringas ngeliat byk anak kecil.
[20:03, 10/13/2013] TI07 Ocha: hiks.aku dibully.hikshiks#nyaripohon
[20:04, 10/13/2013] TI07 Ocha: di panti asuhan iin mengeluarkan istilah apa gt yg fenomenal
[20:04, 10/13/2013] Megariza: Apaaaa?
[20:05, 10/13/2013] TI07 Ocha: aku lupa2 inget.hahaha.kenapa aku hobi bener ngebahas bagian ga penting yak*jitakpalasendiri
[20:05, 10/13/2013] TI07 Iin: Mungin..kontroversi hati,labil ekonomi,atau memperparah..
[20:06, 10/13/2013] TI07 Ocha: ituu.. “*#$@#%%*” apa sih iiin?
[20:06, 10/13/2013] TI07 Ocha: “^#$^%&” yah?
[20:06, 10/13/2013] TI07 Ocha: yah,mungkin,linda prasetyo
[20:06, 10/13/2013] TI07 Iin: Bohong 1000 persen
[20:06, 10/13/2013] TI07 Ocha: ih betullll.ayo meh,bangkitkan memorimuuu
[21:06, 10/13/2013] Megariza: Oh, aku inget! Yayaya
[21:13, 10/13/2013] TI07 Ocha: apa meh istilahnya?
[21:14, 10/13/2013] Megariza: *c&%^*&^%**?
[21:14, 10/13/2013] TI07 Ocha: ah iya ituuu
[21:14, 10/13/2013] TI07 Ocha: bener 1000%
[21:15, 10/13/2013] Megariza: 700% aja deh..
[21:15, 10/13/2013] Megariza: Diskon dong,mpok..
[21:16, 10/13/2013] Megariza: Hemm, waktu itu iin mengeluarkan nama2 utk sekolah apa aja ya, cha?
[21:16, 10/13/2013] Megariza: Bina bani?
[21:16, 10/13/2013] Megariza: Apalagi in?
[21:17, 10/13/2013] TI07 Ocha: Paud Kasih ibu meh cobaaa
[21:17, 10/13/2013] TI07 Ocha: itu lebih mirip nama rumah sakit bersalin
[21:17, 10/13/2013] Megariza: Dan waktu iin lg gak ada, kita bersekongkol membuat nama lain.
[21:18, 10/13/2013] Megariza: Aku inget banget kita lg jalan di sepanjang jalan tubagus sambil mikirin nama..
[21:18, 10/13/2013] Megariza: Sampe akhirnya kita bersamaan nyeletuk, balon hijau.
[21:18, 10/13/2013] TI07 Iin: Bukaan..*&%^&$&*..‬
[21:18, 10/13/2013] TI07 Iin: Aku ngasih sarannya kasih bunda..
[21:18, 10/13/2013] TI07 Iin: Haha
[21:18, 10/13/2013] TI07 Iin: Andromeda,bintang kecil..
[21:20, 10/13/2013] Megariza: Ohya, ada andromeda!
[21:20, 10/13/2013] TI07 Ocha: aku usulin balon ungu dulu meh, trus setelah mendapati tatapan mata mengintimidasi akhirnya menjadi balon hijau
[21:20, 10/13/2013] Megariza: Hahahaha
[21:21, 10/13/2013] Megariza: #btw, yg bagian *^$^$%&* nanti disensor yak
[21:21, 10/13/2013] Megariza: Trus dulu kita bikin selebaran dg memanfaatkan google doca.
[21:22, 10/13/2013] Megariza: Docs.
[21:22, 10/13/2013] TI07 Ocha: justru aku baru mau bilang bagian itu di underline,capslock,highlight
[21:22, 10/13/2013] TI07 Ocha: kamu yg bikin selebaran meh
[21:22, 10/13/2013] Megariza: Jangan aaah, bagaimana jika suatu saat anak2 itu baca?
[21:23, 10/13/2013] Megariza: Tp kamu bantuin bikin kata2nya di googledocs
[21:23, 10/13/2013] TI07 Ocha: mehe aku becanda
[21:23, 10/13/2013] Megariza: Aku juga tidak serius 
[21:23, 10/13/2013] TI07 Ocha: oh ya?aku selalu lupa hal2 penting
[21:23, 10/13/2013] Megariza: Dan saat itu tercetus nama sekolah bermain
[21:24, 10/13/2013] TI07 Ocha: dan aku dengan sotoynya bikin logo meeeh
[21:24, 10/13/2013] TI07 Ocha: modal google+paint+powerpoint
[21:24, 10/13/2013] Megariza: Dan aku dengan pedenya masukin logonya ke selebaran itu. Ah, aku masih nyinpen logonya, masukin ke tulisan ah..
[21:25, 10/13/2013] TI07 Ocha: kamu masih simpen logo cupu itu?plis permanent delete, aku ga mau suatu saat itu dijadiin konten demarketisasi(?)
[21:26, 10/13/2013] Megariza: Justru itu bisa jd penegas aliran abstrak yg kamu anut. Apa sih gueh
[21:26, 10/13/2013] TI07 Ocha: mehe plis,balonnya ga cantik sama sekali plis
[21:26, 10/13/2013] TI07 Ocha: iin pingsan ya?
[21:28, 10/13/2013] TI07 Ocha: eh btw kamu lupa, sebelum bikin selebaran, ada scene penting, kita bertamu ke pak lurah!
[21:28, 10/13/2013] Megariza: Ah, aku gak ikut waktu ke pak lurah..
[21:28, 10/13/2013] Megariza: Waktu itu kamu sama agung sama iin aja ya?
[21:30, 10/13/2013] Megariza: Kalian ngapain di sana? Bikin ktp?
[21:41, 10/13/2013] TI07 Ocha: hei iin,kamu masih inget ga?
[21:42, 10/13/2013] TI07 Ocha: iin skrg sibuk euy,ngurusin yg cakep2, iin emang agak2 sih, yg cakep2 di pelupuk mata dihiraukan #ngomongapasihlo?
[21:44, 10/13/2013] Megariza: #cakepapasihlo?
[21:44, 10/13/2013] Megariza: Oke cerita pak lurahnya nunggu iin. Aku loncat dulu ke cerita posyandu ya?
[21:45, 10/13/2013] TI07 Ocha: hahahaha mehe kamu lucu ihhh gemes
[21:45, 10/13/2013] TI07 Ocha: okeee
[21:45, 10/13/2013] TI07 Ocha: kita ngapain aja ya di posyandu?
[21:45, 10/13/2013] Megariza: Di posyandu itu aku dtg telat. Kalo gak salah aku baru beres kuliah apa ya?
[21:46, 10/13/2013] Megariza: Pas aku dtg, ocha dan iin udh duduk manis ngemper bersama ibu2 petugasnya.
[21:46, 10/13/2013] Megariza: #ngemper itu bahasa indonesianya apa sih?
[21:47, 10/13/2013] TI07 Ocha: ngemper ngemper pisang
[21:47, 10/13/2013] Megariza: Enak lho makan ngemper ayam
[21:50, 10/13/2013] TI07 Ocha: -__-
[22:12, 10/13/2013] TI07 Iin: Huwee
[22:13, 10/13/2013] TI07 Iin: Di posyandu,kita semua bingung,karena sejujurnya,kita baru sadar ndak pernah berinteraksi dengan masyarakat..
[22:13, 10/13/2013] TI07 Iin: Nampak jelas barrier mahasiswa sebagai insan intelek yg jarang turun berinteraksi dan mendengar keluh rakyat..
[22:14, 10/13/2013] TI07 Iin: Ini paling sadar pas kita lagi ngampar..
[22:14, 10/13/2013] TI07 Iin: Dan kita lebih sibuk sama aqila anak tami,daripada ngurus stand sbbh..
[22:14, 10/13/2013] TI07 Iin: Kita diem di pojokan,nunggu yan
[22:14, 10/13/2013] TI07 Iin: Yang daftar..
[22:15, 10/13/2013] TI07 Ocha: “ndak pernah berinteraksi dengan masyarakat”???kynya ga pernah dateng posyandu aja deh in-_-
[22:15, 10/13/2013] TI07 Iin: Tiba2 ibu2 posyandu datang,’neng,kalau mau orang2 pada daftar,eneng yang harus samperin,dirangkul,diajak’
[22:15, 10/13/2013] TI07 Iin: Haha,harusnya tambahin (hampir)
[22:16, 10/13/2013] TI07 Iin: Akhirnya geng gong kita dan aqilla bubar,jadilah kita semua menyebar,bujuk2 ibu2 supaya mau daftarin anaknya..
[22:16, 10/13/2013] TI07 Iin: Syukurlah ada 10 orang yg daftar..
[22:16, 10/13/2013] TI07 Iin: Piuwh.. Setidaknya ada yg mau..wkwkwk
[22:20, 10/13/2013] TI07 Ocha: ah iin,aku ga mau dianggap seburuk itu,wkwk,biar aku jelaskan gimana situasinya, jadi itu pertama kalinya kita datengin posyandu, kita dikasih spot khusus sama ibu lurah, jadilah kita -karena sopan- duduk manis di spot itu, sementara kita ga mau mengganggu proses bisnis posyandu ( ya ampun aku TI sekali), kita ga mungkin ngerecokin anak2 yg lagi ditimbang atau disuntik kan?
[22:21, 10/13/2013] TI07 Ocha: sampai pada akhirnya seorang ibu petugas menghampiri kita dan mengajak kita untuk terjun langsung mempromosikan sbbh ke ibu2
[22:21, 10/13/2013] TI07 Ocha: nah,begitulah yg terjadi
[22:22, 10/13/2013] TI07 Iin: Hihihi.. Ya deehh
[22:26, 10/13/2013] TI07 Iin: Ya kan tiap orang punya bioskop otak masing2..
[22:27, 10/13/2013] TI07 Ocha: iya setujuu..:*
[22:27, 10/13/2013] TI07 Iin: Lanjuutt
[22:27, 10/13/2013] TI07 Iin: Pertemuan prtamaa
[22:28, 10/13/2013] TI07 Ocha: dr gimana bioskopnya kita bisa menebak karakter orangnya. kamu adalah orang yg sangat lembut dan penuh perasaan, sementara aku orang yg bebal dan ga tau malu.wakaka *ini ga perlu dimasukin ya meh
[22:33, 10/13/2013] TI07 Iin: Tapi aku nyaman orang kaya kamu,cha.. Melengkapi hari2ku jadi lebih bahagia.. Semoga suamiku juga suka melawak seperti kamu ya.. Aku juga nyaman sama mehe, bisa diajak mikir susah dan berkonspirasi.. Semoga juga suamiku bisa diajak berkonspirasi.. Wakakaka #ini jangan dimasukkin meh! Demi tuhaaan..
[22:33, 10/13/2013] TI07 Iin: Kalian aneh dan ajaib.. Tapi ngangenin 
[07:39, 10/14/2013] Megariza: Aaaah, aku ketiduran kmrn…
[07:39, 10/14/2013] Megariza: Kok iin gak bilang aku suka melawak sih, in 
[07:40, 10/14/2013] Megariza: Trus kalian di pak lurah ngapain?
[07:40, 10/14/2013] Megariza: Kalau tidak, satu scene penting itu akan tetbuang..
[07:40, 10/14/2013] Megariza: Gimana sikap pak lurah?
[07:43, 10/14/2013] TI07 Iin: Baiik
[07:43, 10/14/2013] TI07 Iin: Hehehe
[07:49, 10/14/2013] TI07 Ocha: skill menggombal kamu maju pesat in
[07:51, 10/14/2013] TI07 Ocha: di Pak Lurah, agung coba menjelaskan niat baik kita meh, dan tentu saja tampang cengengesan agung+tampang memelas iin+tampang kelaperan aku adalah kombinasi yang pas sehingga pak lurah menyambut antusias rencana kita,kita diminta sosialisasi di posyandu dan pak lurah akan mengumumkan kepada warga
[07:52, 10/14/2013] TI07 Ocha: begitulah,sampai akhirnya kita take action dalam waktu yg sangat singkat
[11:23, 10/14/2013] Megariza: Pas di posyandu itu, kita sekalian ngasih tau jadwal sekolah pertama.
[11:23, 10/14/2013] Megariza: Dan aku lagi2 telat pas sekolah pertama.
[11:24, 10/14/2013] Megariza: Siyok 10 org yg daftar pertama udh membelah diri jadi 30an. Iya kan 30an?
[11:24, 10/14/2013] Megariza: Emang, the power of gosip ibu2..
[13:08, 10/14/2013] Megariza: Intermezzo, ada yg nanya
[13:09, 10/14/2013] Megariza: Kenapa sbbh bukan paud? Dan apakah bisa di-paudkan?
[14:56, 10/14/2013] Megariza: Apa aku perlu cerita ttg ikan paud saus taam?
[14:56, 10/14/2013] TI07 Iin: Hoo..aduh,gmn yah
[14:56, 10/14/2013] Megariza: Aku takut impiannya hancur
[14:56, 10/14/2013] TI07 Iin: Haha,cerita ajaa
[14:56, 10/14/2013] TI07 Iin: Sejujurnya
[14:57, 10/14/2013] TI07 Ocha: aku pikir ini sesimpel itu,cuma soal “selera”
[14:57, 10/14/2013] TI07 Ocha: paud terdengar konyol mamen
[14:58, 10/14/2013] Megariza: Karena kita anti mainstream, yeah!
[14:58, 10/14/2013] TI07 Iin: Kita ga mau paud krn susah ngurusin tetek bengek ke pemerintahnya..
[14:58, 10/14/2013] TI07 Ocha: aku selalu mikir alay mendengar kata paud, ky ada orang yg nyanyi “hatiku terpaud padamu yeaaah”
[14:59, 10/14/2013] TI07 Iin: Kalau kita nyandang kata paud,kita pun harus tanggung jawab atas pengajaran yg kita kasih
[14:59, 10/14/2013] TI07 Iin: Termasuk juga standardisasi guru
[14:59, 10/14/2013] TI07 Iin: Emang kita punya kompetensi guru paud? Ga kan,
[14:59, 10/14/2013] TI07 Iin: Orang anak2 itb semua
[14:59, 10/14/2013] Megariza: Sangat terlihat jelas perbedaan ocha dan iin ‬
[14:59, 10/14/2013] TI07 Ocha: iin kamu emang bijak!
[15:00, 10/14/2013] TI07 Ocha: mehe,tidak usah dibesar besarkan
[15:00, 10/14/2013] TI07 Ocha: -__-
[15:00, 10/14/2013] TI07 Iin: Wakakaka..
[15:00, 10/14/2013] TI07 Iin: Ocha betul..
[15:01, 10/14/2013] TI07 Iin: Bebaskan dirimu aja dah.. Justru kita pengen keluar dengan warna mahasiswa.. Yakinlah kalau kita bisa lebih kreatif dengan nama sekolah bermain daripada paud
[15:05, 10/14/2013] Megariza: Lanjutkan cerita pertama ngajar tadi dong..
[15:06, 10/14/2013] TI07 Ocha: emang udah langsung pertama ngajar aja?
[15:06, 10/14/2013] Megariza: Aku terkagum2 dg kemampuan iin menghandle sekian bnyak anak itu.
[15:06, 10/14/2013] Megariza: Iyaaa
[15:06, 10/14/2013] Megariza: Kita materinya perkenalan
[15:06, 10/14/2013] Megariza: Sekalian pendaftaran anak2 di kertas.
[17:31, 10/14/2013] Megariza: Ocha, iin, lanjut cerita dongs..
[17:32, 10/14/2013] Megariza: Aku banyak mengalami amnesia setelah hari pertama ngajar..
[17:32, 10/14/2013] Megariza: Atau ada yg lain yg mau diceritain dulu?
[17:39, 10/14/2013] TI07 Iin: Tar yak..jam 8an..
[22:16, 10/14/2013] TI07 Ocha: hai
[22:16, 10/14/2013] TI07 Ocha: kalian sdh pd tidur kah?
[22:24, 10/14/2013] TI07 Iin: Hai..
[22:24, 10/14/2013] TI07 Iin: Gini meh,
[22:24, 10/14/2013] TI07 Iin: Lanjut nih?
[22:25, 10/14/2013] TI07 Iin: Hari pertama ngajar,kita terkaget2 karna kafe agung bener2 berantakan kek kapal pecah. Apalagi ada beberapa puntung rokok,yang kita juga takut ibu2 malah takut.. Terus kita cari2 sapu,tap ga ketemu2 sampe lamaa nyarinya. Udh ketemu,eh,udh jam 8!
[22:26, 10/14/2013] TI07 Iin: Tiba2 ada ibu2 keliatan dateng bareng anaknya,langsung aja kita grasa grusu nyapu seadanya..
[22:26, 10/14/2013] TI07 Iin: 1 ibu2 dan anaknya datang, 2 ibu2 dan anaknya datang, dst dst, ternyata, 30 orang yg dtg!
[22:27, 10/14/2013] TI07 Iin: Whooow
[22:30, 10/14/2013] TI07 Iin: Btw..
[22:30, 10/14/2013] TI07 Iin: Cha,kamu masih bangun?
[22:30, 10/14/2013] TI07 Iin: Mehe udh tewas keknya ya
[22:32, 10/14/2013] TI07 Ocha: masihh
[22:32, 10/14/2013] TI07 Ocha: aku lg iseng ngedit foto
[22:33, 10/14/2013] TI07 Ocha: taraaa
[22:33, 10/14/2013] TI07 Ocha: aku berdedikasi sekali kaaan
[22:34, 10/14/2013] TI07 Iin: Soswit deeh
[22:34, 10/14/2013] TI07 Iin: Cieeh..ochaaa
[22:34, 10/14/2013] TI07 Iin: Bsk pake ah.. Klo h
[22:34, 10/14/2013] TI07 Iin: Klo hari ini,akuh baru ganti pp,tar keliatan galau klo ganti pp 2x..wekeke
[22:35, 10/14/2013] TI07 Ocha: ganti pp wassap in?
[22:35, 10/14/2013] TI07 Ocha: aku disebut apa dong kalo hobi gonta ganti pp wassap?huaaaa
[22:35, 10/14/2013] TI07 Ocha: in,tanya dong,kenapa urutan potonya begitu
[22:38, 10/14/2013] TI07 Iin: Emang knp cha?
[22:38, 10/14/2013] TI07 Iin: Iyah.. Akuh gonta ganti,tapi mawas diri jangan sehari lebih dari sekali.. Ntar dikirain (baca : ketauan) galau..wkwkw
[22:39, 10/14/2013] TI07 Ocha: aku terinspirasi dari evolusi manusia purba, mega sangat menunduk, aku lumayan menunduk,dan kamu berdiri,yey!
[22:40, 10/14/2013] TI07 Iin: Kurang aseeeeemmmm
[22:40, 10/14/2013] TI07 Iin: Wedduuusss
[22:40, 10/14/2013] TI07 Iin: Btw,akuh sekarang lebih kurus lagi cha..udh ga update tuuh..
[22:41, 10/14/2013] TI07 Ocha: kok kurang asem?kamu ga menghargai imajinasi akuh!
[22:41, 10/14/2013] TI07 Ocha: mana sini foto terbarunya, aku edit lagi
[22:43, 10/14/2013] TI07 Iin: Tuh akuh kirim yg trbaru..
[22:43, 10/14/2013] TI07 Iin: Berati akuh megantropus paleojavanicus dong..
[22:43, 10/14/2013] TI07 Iin: Heheh
[22:44, 10/14/2013] TI07 Ocha: yee..kamu homo sapiens,kan berdiri
[22:44, 10/14/2013] TI07 Ocha: kirim kemana?ga ada euy
[22:45, 10/14/2013] TI07 Iin: Tar,lgi loading
[22:45, 10/14/2013] TI07 Ocha: justru mega yg meganthropus, aku yg palapeyangnicus
[22:46, 10/14/2013] TI07 Ocha: mega kok bobo sih?pdhl belum cuci kaki
[22:53, 10/14/2013] TI07 Ocha: ih mana potonya?
[22:53, 10/14/2013] TI07 Ocha: iin.php
[22:54, 10/14/2013] Megariza: Aku baru bangun..
[22:54, 10/14/2013] Megariza: (?)
[22:57, 10/14/2013] Megariza: Pas selesai ngajar hari pertama itu, kita nganterin mereka semua sampe pd pintu.
[22:57, 10/14/2013] Megariza: Begitu mereka udh gak ada, kita bergeletakan (?).
[22:58, 10/14/2013] Megariza: #sambil sedikit memaki dlm hati, agung mana agung?
[22:58, 10/14/2013] TI07 Ocha: kamu ga ngomentarin mahakarya aku sama sekali?kamu gitu
[22:58, 10/14/2013] Megariza: Untungnya hr kedua ada bala bantuan guru yg dtg..
[22:59, 10/14/2013] Megariza: Aku gak terima. Kok aku bisa kefoto?? Pdhl aku udh ngumpet2.
[23:00, 10/14/2013] Megariza: Cara nyimpen gambarnya gmn sih?
[23:00, 10/14/2013] TI07 Ocha: kalo aku kirim ke kamu,kamu bs nyimpen?
[23:03, 10/14/2013] Megariza: Bisaa
[10:25, 10/15/2013] Megariza: Huaaf, aku baru selesai masak~
[10:28, 10/15/2013] TI07 Ocha: kamu masak?feminim sekaliiii
[10:31, 10/15/2013] TI07 Iin: Ya ampun mehe..kamu keibuan sekali.. 
[10:31, 10/15/2013] TI07 Iin: Aku juga baru selesai masak,
[10:31, 10/15/2013] TI07 Iin: Masak cinta..
[10:32, 10/15/2013] TI07 Iin: Sini,mau coba? 
[10:32, 10/15/2013] TI07 Iin: Makasih ocha..kamu perhatian bgt deh..
[10:32, 10/15/2013] TI07 Iin: Mmuaah
[10:34, 10/15/2013] TI07 Ocha: ga mau makan masakan kalian ah,aku sayang pd pencernaanku
[10:34, 10/15/2013] TI07 Ocha: eh,aku mau lanjut cerita yaa,mumpung langit lg diajak jalan sm neneknya
[10:35, 10/15/2013] TI07 Ocha: tp cerita apa ya?aku amnesia
[10:36, 10/15/2013] TI07 Iin: Haha.. Lanjut dari hari ke 2 cha..
[11:35, 10/15/2013] Megariza: Iya, cha..
[11:52, 10/15/2013] TI07 Ocha: aku inget pas menjarkom orangtua murid
[11:53, 10/15/2013] TI07 Ocha: ky gini lebih kurang : [Sekolah Bermain Balon Hijau]Aslm bu, bagaimana kabarnya?Jangan lupa ya, besok kita sekolah jam blablabala
[11:54, 10/15/2013] TI07 Ocha: trus ada yg bales: Balonnya yang gas bukan neng?
[11:54, 10/15/2013] TI07 Ocha: aku langsung pengen mimisan
[11:56, 10/15/2013] TI07 Ocha: setelah beberapa bulan menjarkom,pernah ada jg yg bales, pakai capslock
[11:56, 10/15/2013] TI07 Ocha: JANGAN SMS2 LAGI!ANAK SAYA NGGAK SEKOLAH DI SITU!!
[11:57, 10/15/2013] TI07 Ocha: 
[11:57, 10/15/2013] TI07 Ocha: meh,kamu punya foto ky foto iin tea ga?
[11:59, 10/15/2013] Megariza: Aku gak ingeeet.. aku kan jarang fotoo
[12:00, 10/15/2013] TI07 Ocha: justru kalo jarang foto harusnya kamu inget meeeh
[12:01, 10/15/2013] Megariza: Eh, iya juga ya..
[12:01, 10/15/2013] Megariza: Tp biasanya aku ngumpet atau nunduk di fotonya..
[12:02, 10/15/2013] TI07 Ocha: hihi aku tau dimana bisa menemukan fotomu meherezeeee
[12:02, 10/15/2013] TI07 Iin: Hari pertama keringetan banget..bingung anak2 mau diapain,lari sana lari sini.. Sempet ngerasa bersalah juga karena ga ngerti ilmunya.. Tapi hari pertama bener2 happy,senang dipanggil ibu guru  walaupun akuh mengusulkan dipanggilnya bunda dan yanda..wkwkwk
[12:03, 10/15/2013] TI07 Ocha: iin,ini cem narasi termehek2
[12:03, 10/15/2013] TI07 Iin: Hahaha,sesuai film di otak..
[12:03, 10/15/2013] TI07 Iin: Kok kamu gak pernah bilang ada yg sms kasar cem itu si cha?
[12:04, 10/15/2013] TI07 Iin: Cari foto mehe?
[12:04, 10/15/2013] TI07 Iin: Aku punyaaa
[12:04, 10/15/2013] TI07 Iin: 
[12:04, 10/15/2013] TI07 Ocha: tentu kami berdua-dan siapapun yang mendengar- ga setuju dgn panggilan menggelikan seperti itu. bunda-yanda?yaiks
[12:05, 10/15/2013] TI07 Ocha: hahaha
[12:05, 10/15/2013] TI07 Ocha: itu ga kasar iin, lucu bangettt,aku malah ketawa2 ga bisa berenti dpt sms itu
[12:05, 10/15/2013] TI07 Ocha: mana foto meheee???aku mauuu
[12:12, 10/15/2013] TI07 Ocha: asiik‬
[12:12, 10/15/2013] TI07 Ocha: poto aku ada ga iiin?
[12:12, 10/15/2013] TI07 Ocha: aku jg mau dongg
[12:47, 10/15/2013] TI07 Iin: Cuma empat deng..
[12:47, 10/15/2013] TI07 Iin: Poto ocha ga adaa
[12:47, 10/15/2013] TI07 Iin: Kan
[12:47, 10/15/2013] TI07 Iin: Akuh beli BB pas ocha udh pergi..
[12:47, 10/15/2013] TI07 Iin: Wkwkw
[13:28, 10/15/2013] TI07 Ocha: 
[13:28, 10/15/2013] TI07 Ocha: meheeee
[13:28, 10/15/2013] TI07 Ocha: 
[13:29, 10/15/2013] Megariza: Yg kedua foto pas kapan ya?
[13:30, 10/15/2013] TI07 Ocha: iin ada poto pake jilbab ijo lg ga?
[15:43, 10/15/2013] TI07 Iin: Adaa
[15:45, 10/15/2013] TI07 Iin: Eh,adanya yg foto ama langit..
[15:45, 10/15/2013] TI07 Iin: Foto k2 d nikahan aya meh..hehe
[05:22, 10/19/2013] TI07 Iin: Meh,kmu ngirim email apa?
[05:22, 10/19/2013] TI07 Iin: G bs dbukaa
[05:23, 10/19/2013] Megariza: Apanya yg gak bs dibuka?
[05:29, 10/19/2013] TI07 Iin: Filenya..
[05:29, 10/19/2013] TI07 Iin: Tar meh,kucoba lagi..
[15:17, 10/22/2013] TI07 Ocha: wow
[15:17, 10/22/2013] TI07 Ocha: iin mehe profpicnya kompakan
[15:20, 10/22/2013] Megariza: Kamu juga doooong
[15:20, 10/22/2013] Megariza: Mana solidaritasnyaaah?
[15:24, 10/22/2013] TI07 Ocha: haha
[15:25, 10/22/2013] TI07 Ocha: boleh diedit tambahin Langit ga?
[15:25, 10/22/2013] TI07 Ocha: wkwkw
[15:27, 10/22/2013] TI07 Ocha: udah tuh meh
[15:27, 10/22/2013] Megariza: Yeyeye
[15:47, 10/22/2013] TI07 Iin: Haha..iya ddoong
[15:47, 10/22/2013] TI07 Iin: Ocha bikinin lagi profic malu malu kucing yg okeh doong
[15:47, 10/22/2013] TI07 Iin: Hehe
[15:51, 10/22/2013] TI07 Ocha: profpic malu2 kucing teh apa ya in?coba definisikan
[15:52, 10/22/2013] TI07 Iin: Yg keliatan malu tapi pengen difoto gt loh caa 
[15:52, 10/22/2013] TI07 Ocha: tambah absurd in
[15:53, 10/22/2013] TI07 Ocha: coba mana fotonya sini
[15:53, 10/22/2013] TI07 Ocha: haha
[15:53, 10/22/2013] TI07 Iin: Haduh..mehee
[15:53, 10/22/2013] TI07 Iin: Jelasiin
[15:53, 10/22/2013] Megariza: Ih, kenapa aku?
[15:53, 10/22/2013] TI07 Ocha: Ih, kenapa aku?
[15:54, 10/22/2013] TI07 Iin: Bisa jelasin meh?
[15:54, 10/22/2013] TI07 Iin: Heu..atuuh
[15:54, 10/22/2013] Megariza: Foto sok natural maksudnya?
[15:55, 10/22/2013] TI07 Ocha: foto sok candid?
[15:55, 10/22/2013] Megariza: Gitu bukan, in?
[15:58, 10/22/2013] TI07 Iin: Weheheh
[15:58, 10/22/2013] TI07 Iin: Nah iya gituh..
[16:16, 10/22/2013] TI07 Ocha: emang iin punya foto2 malu2 kucing?
[17:39, 10/22/2013] Megariza: Adanya foto yg membuat kucing maly
[17:39, 10/22/2013] Megariza: Malu
[17:45, 10/22/2013] TI07 Iin: Ada doong
[17:45, 10/22/2013] TI07 Iin: Wakaka..
[17:54, 10/22/2013] TI07 Ocha: mana?

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s