T.T

Nak, seperti nasehat Luqman pada anaknya, dunia ini layaknya lautan yang dalam, banyak manusia yang karam di dalamnya. Maka cukuplah iman, takwa, dan tawakkal pada Allah akan menyelamatkanmu darinya.

Nak, dunia ini fana belaka, sedangkan akhirat sebenar-benar tempat berpulang. Aku tidak sebijak Luqman, tidak semulia Maryam binti Imran, tidak sewibawa Khadijah binti Khuwailid, tidak sehebat wanita-wanita yang nama mereka abadi di atas perkamen sejarah. Tapi bolehlah doaku untukmu melambung tinggi setinggi-tingginya, duhai anakku. Makanya kuberi nama kau Tangguh, agar kau senantiasa bertumbuh dan tangguh, setangguh anak beranak Ibrahim-Ismail yang kecintaannya pada Allah membuat mereka mampu mengorbankan apapun, agar kau setangguh Musa yang demi menegakkan yang haq berpantang takut pada tirani, setangguh Nuh dan Daud yang sedikitpun iman mereka tak luntur karena cobaan dan ujian.

Bolehlah doaku untukmu melambung tinggi setinggi-tingginya, duhai anakku. Makanya kuberi nama kau Tangguh, agar kau senantiasa bertumbuh dan tangguh, setangguh Umar Bin Khattab, pemimpin yang adil lagi tegas, namun rasa takutnya pada Allah membuatnya mudah berurai air mata, setangguh Khalid bin Walid, komandan hebat yang atas izin Allah satu kalipun tak pernah kalah di medan perang, namun posisi dan jabatan tak merubah sedikitpun perjuangannya membela agama Allah, agar kau setangguh Muhammad Al fatih, sebaik-baik komandan, yang berpantang menyerah mewujudkan bitsah Rasulullah. Agar Kau setangguh Shalahuddin Al Ayyubi yang rela meninggalkan semua kesenangan belaka lalu dengan gagah berani menumpas musuh-musuh Allah.

Ah, anakku, Bolehlah doaku untukmu melambung tinggi setinggi-tingginya, Makanya kuberi nama kau Tangguh, agar kau senantiasa bertumbuh dan tangguh meneladani junjungan kita, Muhammad bin Abdullah, yang demi Allah tak ada lagi manusia yang lebih baik darinya.

Anakku sayang, bolehlah doaku untukmu melambung tinggi setinggi-tingginya, maka kuberi kau nama Langit, agar siapapun yang memanggilmu akan mengingatkan mereka pada Tuhan kita Yang Maha Tinggi. Kuberi kau nama Langit, karena langit dan segala isinya selalu mampu membuatku jatuh cinta pada-Nya, karena aku ingin siapapun yang memandangmu akan menemukan ketenangan, agar kau bisa memberi inspirasi pada siapa saja, dan agar kau selalu merendahkan hatimu serendah-rendahnya, karena bukankah di atas langit masih ada langit, duhai anakku? Bolehlah doaku untukmu melambung tinggi setinggi-tingginya, maka kuberi kau nama Langit, agar kelak akhlakmu tinggi melangit, meneladani junjungan kita, Muhammad bin Abdullah, yang demi Allah, tak ada lagi nanusia yang lebih baik darinya.

Bolehlah doaku untukmu melambung tinggi setinggi-tingginya, Mahajuna-ku. Karena aku ingin kau bertumbuh menjadi orang besar, yang besar hatinya menerima apapun nikmat dan ujian, yang lapang jiwanya, yang senantiasa bersabar dan bersyukur dalam kehidupan.

Aku tidak bijak, namun bolehlah kuberikan dengan bangga hadiah pertamaku padamu, anakku, doaku yang melambung tinggi setinggi-tingginya, yang kutitipkan pada namamu, Tangguh Langit Mahajuna. Semoga Allah kabulkan doa-doaku. Aamiin.

4 April’13
Ibumu, si ibu obsesif kompulsif, yang teramat galau, karena harus berpisah 30jam, jauh darimu.
Aku mencintaimu.
Begitu mencintaimu.
Kau semacam bersifat adiktif nak:p
Semoga suatu saat sempat kau baca tulisan ini:*

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 Responses to T.T

  1. Bubunya langit mau kemana?Kok harus berpisah sama langit selama 30 jam?

  2. dianfitriah says:

    ditinggal kemana cha langitmu?

  3. achyar89 says:

    Halo Tangguh Langit Mahajuna 😉

  4. rifni says:

    Ocha…. terharu aku T.T

  5. birulaut says:

    Aamiin
    Subhanallah teh Ocha,semoga semua do’anya dikabulkan Allah.
    Terharu T.T

  6. Andriyana says:

    Semoga sesuai namanya dan apa yang sellalu diharapkan ibumu,, tangguh langit mahajuna 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s