inspiratia flava ~ feel the taste of inspiration

Ramadhan adalah kembang api yang anak-anak gantungkan di ranting kayu

Adalah jalan setapak yang dulu sering saya lewati

Adalah hiruk pikuk ibu-ibu menyiapkan banyak hal

Adalah kemurahan Tuhan,

kerinduan saya sejak takbir berkumandang di penghulu syawal.

Lagi buka-buka file lama di Sergio Lepiono Paradiso, trus nemuin sebuah tulisan (yang saya hampir lupa saya pernah menulisnya) buat dibacain oleh the Kahims pas opening PMBR (Penyambutan Mahasiswa Baru 2010 +Ramadhan).. PMBR ke-4 saya di kampus.

Waktu rasanya cepet banget berlalu. *tsah!*Kalau waktu adalah sesuatu berbentuk piringan yang diputar, maka seseorang atau apapun yang Allah tugaskan memutar piringan itu lagi mabok, jadi muternya kecepetan. *istighfar cha..*

Rasanya baru kemaren saya jadi objek PMBR. Trus udah tahun kedua aja, saya ikut jadi panitia, waktu itu koordinator akhwat buka bareng se-ITB. Tahun ketiga jadi koordinator akhwat PMBR Inspiratia Flava. Tahun keempat jadi tukang komen. Huuaa. Saya jadi menyadari satu hal: saya sudah tidak muda lagi*halah*. Selanjutnya mungkin saya sudah bukan apa-apa lagi di PMBR. T.T..

Banyak banget yang bisa saya dapet dari PMBR. Tapi satu hal yang membekas, dari seluruh rangkaian PMBR yang pernah saya ikuti, saya selalu paling menyukai “pelayanan sholat”. Tanya kenapa?!* kenapa cha?kenapa?KENAPPPAAAA?*

Saya percaya ada satu rasa universal yang dimiliki manusia. Siapapun dia. Rasa puas, senang, atau apalah namanya yang hadir setelah melakukan kebaikan, setelah membuat orang lain senang. Indah sekali sehingga susah saya gambarkan. Mungkin inilah yang saudara dan saudari saya, kader Gamais rasakan juga waktu pelayanan sholat. Saya tau tidak mudah untuk mau berlelah-lelah menyiapkan batas shaf sekitar 3000mahasiswa baru, menempel-nempel koran untuk jadi sajadah, mengisi botol untuk air wudhu, bahkan menghibahkan diri sambil tersenyum ramah mengucurkan air bagi mereka yang berwudhu.. Dan selalu saja ada yang bergetar ketika saya melihat ribuan mahasiswa berbondong-bondong menegakkan sholat, memuja Rabb yang meniupkan ruh mereka.

Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong. Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat. (An- Nashr:1-3)

Subhanallah.Pada pelayanan sholat saya selalu melihat kebaikan melimpah limpah. Saya tidak peduli mereka ikhlas atau tidak. Saya tidak peduli apa niat mereka. Saya benar-benar hanya melihat kebaikan melimpah-limpah. Dan malaikat mungkin saja sedang sangat sibuk mencatat itu semua. Dan satu hal, Malaikat tidak pernah peduli siapa sebagai apa, malaikat tidak pernah tau istilah koordinator akhwat, steering committee, staff atau apalah. Malaikat hanya peduli siapa bersungguh-sungguh atau tidak, siapa yang ikhlas atau tidak. Di lautan mahasiswa baru, di pelayanan sholat, saya selalu merasa menjadi kecil sekecil-kecilnya….Sebuah sensasi yang sangat amat saya suka.

Setelah itu panitia PMBR akan disibukkan dengan agenda Ramadhan. Saya selalu melihat keluarbiasaan panitia *semoga Allah menjaga keikhlasan mereka*. Saya tidak yakin mereka tidur dengan durasi yang sama seperti orang biasa. Mereka adalah orang-orang yang sengaja Allah pilih untuk menjadi lebih peka dari orang yang lainnya, Saat saya mungkin sedang sibuk sendiri dengan kuliah atau malah sedang berleha-leha, tangan, kaki, otak dan hati mereka seperti tidak berhenti bekerja. Dan itu semua untuk menolong agama Allah.. Karena ada kebahagiaan tersendiri saat orang lain juga bisa merasakan indah dan hangatnya agama Allah, saat orang lain juga bisa merasakan syahdunya Ramadhan… Saya selalu jadi tersenyum sendiri mengingat keluhan panitia tentang SDM yang hilang-hilang, tentang dana yang tidak kunjung datang, dan tentang umm.. utang yang setumpuk. Hihihi. Penuh intrik (?)

Bagaimanapun, penerimaan mahasiwa baru dan Ramadhan akan selalu punya kesan khusus. Impresif.

Terakhir, terimakasih banyak untuk panitia yang telah mewarnai Ramadhan saya kali itu..adik-adik saya yang tidak pernah lelah belajar, tidak pernah lelah dalam kebaikan, Actarina, Lintang, Ratna, Heru,Kamal,Rizky,Wisnu, Albadr, Amal, Dwina, Enang, Feri, Herafi, Ibung, Icha, dan lainnya. Untuk segala kerja keras kalian, semoga Allah ridha^^

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to inspiratia flava ~ feel the taste of inspiration

  1. saya says:

    kerennnnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s