nanananana(???)

Kemaren malam, kemarennya lagi, kemarennya lagi, kemarennya lagi, intinya beberapa malam yang lalu aku baru pulang dari kampus abis maghrib.

Bandung lagi ujan. Jadi pulangnya ujan2an. Sendirian.

Pas nyampe pelesiran, beli makan dulu : nasi padang dibungkus. Pas mw balik, tiba2 ada yang manggil-manggil, ”cha.cha.cha!”. Ternyata yang manggil k’upik dari warung nasi goreng sebelah warung jus sebelah warung nasi padang (ribet banget cha)

“sini neng ocha!”, si ibu yang jualan nasi goreng manggil (btw, cerita dulu, ibu ini bukanlah figuran, tapi tokoh utama. Ibu ini yang jualan nasi goreng, jualan mie goreng juga, mie rebus juga, nasi mawut juga, capcay juga *apa sih cha?* intinya jualan makanan)

“iya bu”

“ujan2an cha? ga bawa payung?”, k’upik nanya.

“kan ga punya,hehe”

“dasar”

“mau bikin sendiri neng ocha?”, si ibu nanya sambil ngaduk2 entah apa itu.

“aku ga makan bu”. Ga enak juga bilang uda beli nasi padang.

“lagi diet cha?”.k’upik nanya lagi.

“ya enggalah, apaan..”

Aku mengambil kursi plastik terdekat lalu duduk. Bengong. Kedinginan. K’upik mengambil alih pekerjaan si ibu numis sesuatu. Si ibu jadi nganggur.

“neng ocha mw dibikinin teh anget?”

“hm???” *bengong*

“mw neng?”

“…”*mikir*

“ga bayar kok neng…”

“hihi”*seneng*

Ngelirik k’upik. K’upik ngangguk2 sambil senyum2.

“takut ngerepotin bu..”*basa basi doang*

“ya engga atuh neng…”

“hmm.. boleh deh bu..makasih..”* malu-malu tapi mau juga* (lebih ke malu2in sih)

Lalu si ibu ke belakang. Bukan. Bukan ke toilet. Tapi ke dapur, mw bikinin teh anget. Beberapa menit kemudian si ibu dateng dengan dua gelas teh anget, buat aku sama k’upik.

“neng ocha, neng upik, ini tehnya.. diminum sok,,anget2,,”

“makasih bu,,”. Aku senyumin ibu. Si ibu balas tersenyum.

“ibu ga minum?”

“ibu mah ga usah neng..”

Hujan makin deres,,Hmmm,, teh anget…pas banget…

Rasanya uda lamaaaaa banget ga minum teh anget,,

Tiba2 jd kangen mama

Jd kangen rumah…

hikssssssss

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

9 Responses to nanananana(???)

  1. ryanalfiannoor says:

    yap..kerinduan pulang kerumah terkadang muncul di momen-momen yang tidak kita duga..

    dengan sedikit suasana saja yang mirip dengan rumah kita, bisa jadi sebuah stimulus sakti pemacu kerinduan rumah..

    Emang berapa lama sekali pulang cha?..

  2. pesen juga dong:
    teh manis, tapi ga pake kacamata (lho?!)
    *diajarin mentor AAEI… haha*

    ok. next comment!

  3. agtri says:

    hem..
    keknya tahu pemeran2 dalam fragmen itu.. ^^
    Btw, ttg ikhlas part 2-ny nggak jd dilanjutin de’?

  4. @ghe dunk says:

    b9 lanjutin blog na y dek
    abis itu aku tidur d warung sampe ujan reda 3 hari kemudian
    (ending na gantung tau..g jelas gitu)
    jangan bilang tiba2
    TA..RA..
    OCHA NYAMPE DI GUGUAK

  5. uni prodi sebelah says:

    lho?? jadi inti ceritanya adalah………????

  6. sama2nunggubungamawar says:

    ochaaaaaaaaaa………………………..!!!!!!!!!!!!!!

    ^_^

  7. enaknyaa bisa ada org lain (cth: ibu penjual nasi goreng, mie goreng, mie rebus, nasi mawut, n capcay) yg kenal kita..
    bisa dapet teh anget gratis..

    enaknyaa jadi org sehat..
    bisa ngerasain nikmatnya hujan..

    enaknyaa bisa kangen rumah..
    jd ada motivasi utk dpt IP tinggi..

    huff..

  8. adjoe says:

    haahahahahahaha………..
    lawak e ocha lai. buek lah buku lai cha dari carito2 lawak ocha tu. antah salero humor bnkg nan randah, atw ocha memang tercpta untuk malawak..hahaahha. klw ocha buek buku,,,bnkg yakin akan jadi best seller, n buku kocak si KAMBING JANTAN, akan senantiasa mengibarkan bendera putih + setengah tiang. bnkg tunggu buku KOCAK,,af1,,AMAT BANA KOCAK ko.hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s