Untuk Adikku…

Tadi siang aku di sms papaku, beliau mengingatkanku kalau hari ini adikku ulang tahun. Yayaya, mungkin papa sudah berfirasat buruk kalau-kalau aku lupa. Dan aku memang begitu mudah lupa hal-hal seperti itu. hehe. Akhirnya, baru beberapa menit yang lalu aku mengucapkan selamat untuk adikku, hanya 2 kata, tak lebih tak kurang, “happy birthday”. Mungkin adikku punya ekspektasi lebih, secara waktu aku ulang tahun, dia mengirimkan ucapan yang lumayan menyentuh. wkwkwk. Aku heran ia dapat kata-kata darimana atau entah mengutip dari majalah apa.

Well, Yasina..

Aku tahu kau sering frustasi menghadapi keisengan kkmu, tidak mudah punya kk yang hobinya menjahilimu, mengganggumu kapanpun dimanapun, kau belajar, kau tidur, kau makan, kau bengong, dan tak akan puas sebelum kau menangis. Hingga waktu itu kau pernah bilang “sana pulang ke rumah kk di Bandung!! Jangan balik2 lagi!”. (Hahah.kau kira semudah itu mengusirku?hah?hah?)

Aku tahu tidak mudah untuk bersabar punya kk yang tak pernah sabar mengajarimu matematika dan selalu bosan membantumu mengerjakan peer (berapa jeruk-berapa apel-berapa ekor ayam-berapa bebek%454$#$@#)*&>?+aaaaarghhh.aku.muak)

Adikku, jika suatu saat teman2mu menceritakan bahwa kk mereka membelikannya es krim agar tak menangis, kau bisa ceritakan bahwa kk-mu justru akan tertawa puas jika ia berhasil membuatmu menangis.

Jika suatu saat teman2mu menceritakan bahwa kk mereka mengajarinya menulis dan membaca, kau bisa ceritakan bahwa kk-mu pernah mencuri baca catatan harianmu dan meledekmu berhari-hari karena isinya -yg didominasi kalimat2 yang tak mengindahkan EYD-(dan sumpah,itu menggelikan,dasar korban sinetron norak)

Jika suatu saat teman2mu menceritakan bahwa kk mereka sering menceritakan apapun untuknya, kau bisa ceritakan bahwa kk-mu sering ngomel-ngomel kalau kau terlalu banyak bertanya tentang apa yang siapapun lakukan. tapi ketahuilah, itu demi kebaikanmu, tidak baik banyak tahu urusan orang.

Jika suatu saat teman-temanmu bercerita bahwa kk mereka mengagumkan, kk mereka sangat dewasa, kk mereka bijaksana, ramah, tidak sombong, blablablablubblubblublu. Kau bisa bilang bahwa bahkan menurutmu kau lebih dewasa ketimbang kk mu, atau tentang entah kenapa kk mu bisa menjengkelkan sepanjang waktu. Yayaya,, mungkin aku tidak dewasa, tidak bijaksana,menyebalkan, tidak ramah, tidak rajin menabung, nguingnguingnguingggg. Namun yakinlah adikku sayang, aku tak pernah butuh kau kagumi,,

Aku menyayangimu, bagaimanapun aku di matamu. Akupun sedih jika masalahmu membuatmu menangis. Aku sedih jika tahu kau jatuh. Aku khawatir jika tahu kau belum makan, khawatir jika kau terlambat pulang ke rumah,,Aku gundah jika kau sakit. Aku juga ikut marah saat kau menceritakan temanmu menjahilimu.

Aku bangga saat kau bisa melakukan sesuatu. Yakinlah, dalam diamku, aku bangga saat kau menelponku dan bilang kau juara, saat kau bacakan semua isi rapormu, aku bangga karena kau anak baik, lebih dari itu,aku bangga karena kau adalah adikku…

Di tahun ke-12 menjadi adikku,

Selamat hari lahir, Yasina Ayu…

Hanya doa yang bisa kk-mu berikan…

Dan disaat seperti ini, ingin sekali rasanya bisa…

Menganiayamu

sampai kau menangis

sampai mama ngomel-ngomel. .

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

5 Responses to Untuk Adikku…

  1. inisaya says:

    dasar autis. kasian banget ade kamu. derita seumur hidup punya kk ky kmu.wkwkwk

  2. Friend says:

    hahahhaha,,kakak yg hebat,

    jdi inget ade gw di rumah, pengen godain juga,,ahhaha

    umurny hmpr sama lgi,,februari ntar bru 13

  3. mulyadi says:

    Support for Indonesian Blogger. Put this code on your sidebar:

    Busby Seo Test

  4. apa smua org minang emg suka ngeaniaya adeknya y??

  5. @ghe dunk says:

    akhirna b9 temuin anggota tim penjajah adek2 dari seluruh dunia
    ocha ketua tim na cha
    dasar penjajah
    b9 yakin uci juga pasti menderita
    semua penderitaan ocha karena uci yang pernah ocha ceritain hanyalah rencana2 ocha bwat uci
    ato mungkin yang pernah ocha lakuin bwat uci
    b9 tau kok gmana rasana jadi orang yang ocha anggap kakak
    masih inget banget
    n..
    i’m F.I.N.E
    Frustated =Frustasi
    Insecure = Gelisah
    Neurotic = Sakit Syaraf
    Emotional = Emosian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s